Profil Asosiasi Dosen Internasional Indonesia (SIDINA)

11289696_362739990602525_616024354_n

Visi SIDINA

Menjadikan Asosiasi Dosen Internasional Indonesia (SIDINA) sebagai organisasi yang berkelas internasional, moderat dan kompeten dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga mampu meningkatkan daya saing bangsa di mata dunia, serta mampu mencerahkan kehidupan dan meningkatkan kesejahteraan para dosen di Indonesia , bahkan di luar negeri.

Misi SIDINA

SIDINA memiliki misi mulia seperti berikut:

  1. Meningkatkan kemampuan dosen di bidang bahasa Internasional, baik lisan maupun tulisan;
  2. Menyelenggarakan kajian dan penelitian tentang persoalan-persoalan yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), seni dan budaya, yang bermoral, berakhlak tinggi;
  3. Menyelenggarakan penerbitan buku, prosiding dan jurnal ilmiah, baik bereputasi nasional, bahkan internasional;
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan pelatihan profesional dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi;
  5. Meningkatkan skil, kualitas, profesionalisme, dan kesejahteraan anggota;
  6. Mengembangkan kemitraan dan jaringan kerja yang luas di seluruh penjuru dunia.
cc
asq

Global Team

Mukhlis Lubis

CEO & FOUNDER MUKHLISINA REVOLUTION CENTER

Mukhlis Lubis adalah CEO dan Founder dari Mukhlisina Revolution Center; badan hukum dan usaha di mana Asosiasi Dosen Internasional Indonesia (SIDINA) bersandar dan bernaung.

Santri Ponpes Musthafawiyah Purba Baru (2008) ini juga merupakan eks mahasiswa International Islamic Call College, Tripoli-Libya (2010). Ia berhasil memperoleh nilai studi dengan predikat Cum Laude di Ezzitouna University, Tunisia (2015)

Sebagai pihak yang terlibat dalam misi agent of change, Sang Dosen Muda saat ini sedang fokus mengembangkan berbagai kompetensi, baik di bidang Tri Dharma PT, sektor ekonomi kreatif, pariwisata, haji dan umrah, penerbitan, industri digital, bahkan sampai ke dunia pasar modal syariah.

"Upgrade Your Knowledge, Upgrade Your Income. Stop Your Knowledge, Stop Your Income" 

Syamsiah Depalina Siregar

KETUA IV BIDANG PENERBITAN & PUBLIKASI

Dr. Nema Elgrabi (France)

KETUA II BIDANG PENELITIAN DAN PENGABDIAN

Dr. Brahema Kanti (Mali)

KETUA I BIDANG PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Dewan Pembina

Mufti Faraz Adam and Shaikh Dr. Aznan Hasan of Amanah Advisors are our official Shariah board members. Amanah Advisors is an independent, globally recognized Shariah advisory firm working with clients from 5 continents and more than 20 countries. Our Shariah board members continuously monitor our operations, systems, and technologies to ascertain that we are completely adhering to Shariah standards.

Asst. Prof. Dr. Youssef Hamdi, Tunisia

Asst. Prof. Dr. Youssef Hamdi adalah salah satu Pembina Asosiasi Dosen Internasional Indonesia (SIDINA) yang berasal dari Tunisia.

Beliau menyelesaikan pendidikan S.3 di Ezzitouna University, Tunisia dengan spesifikasi kepakaran di bidang Hukum Islam.

Selain beraktivitas sebagai dosen, beliau saat ini aktif bekerja di Inspektorat Kementerian Agama Tunisia.

Prof. Dr. Iswandi Syahputra, Indonesia

Prof. Dr. Iswandi Syahputra, S. Ag., M.Si adalah salah satu dari daftar Guru Besar asli WNI yang menjadi Pembina di Asosiasi Dosen Internasional Indonesia (SIDINA).

Beliau adalah seorang pakar di bidang komunikasi, sosial dan humaniora. Lulus S.1 dari IAIN Sunan Kalijaga (1998), S.2 dari Universitas Indonesia (2004) dan S.3 dari Universitas Gadjah Mada (2010).

Guru Besar multi talenta ini sedang aktif menjabat posisi strategis di UIN Sunan Kalijaga sebagai Wakil Rektor 1. Kompetensi dan jaringan internasional beliau di dunia Tri Dharma Perguruan Tinggi sudah tidak diragukan lagi.

 

Why Join The Waitlist?

Bergabung dengan SIDINA berarti berkontribusi pada cita-cita luhur Tri Dharma Perguruan Tinggi, menciptakan SDM dosen yang profesional, modern, bertanggung jawab, dan mampu menghadapi tantangan besar teknologi dan arus globalisasi di lingkungan yang multibudaya, ras dan bangsa, menjaga kualitas pendidikan yang berdaya saing, dan masih banyak lagi!

Hubungi Kami